Berita Bola Terbaru 2 Juni 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

KARIM BENZEMA TINGGALKAN REAL MADRID

Karim Benzema habis kontrak musim ini. Benzema akan mengakhiri karirnya di Real Madrid setelah 14 tahun memperkuat tersebut. Dia dikabarkan menuju klub Arab Saudi, Al-Ittihad. Akan tetapi, tak berselang lama setelah kabar tersebut muncul, pemain asal Prancis itu segera menepis berita yang beredar. Dia menyebut isu tersebut tidak seperti dengan kenyataan yang ada. “Mengapa saya harus berbicara soal masa depan? Saya di Real Madrid. Realita berbeda dengan apa yang beredar di internet,” kata Benzema kepada Marca.

SAH, MESSI TINGGALKAN PSG AKHIR MUSIM INI

Lionel Messi dan Paris Saint-Germain dikabarkan akan berpisah. Hal itu sudah dikonfirmasi pelatih Les Parisiens, Christophe Galtier. Menurut Galtier, dalam jumpa pers 1 Juni 2023, akhir pekan nanti akan menjadi laga terakhir La Pulga bersama PSG. PSG akan menjamu Clermont Foot.  “Sungguh sebuah privilese bagi saya melatih pemain terbaik sepanjang sejarah,” kata Galtier.

RONALDO SAMBUT KEDATANGAN MESSI DAN BENZEMA DI ARAB SAUDI

Superstar Al-Nassr Cristiano Ronaldo menyarankan agar sejumlah pemain top dunia dari berbagai usia tidak ragu untuk melanjutkan karir di Arab Saudi. CR7 menilai liga negara itu bisa masuk lima besar dunia di masa mendatang. Baru ada dua pemain yang cukup santer dikabarkan akan menyusul langkah Ronaldo. Mereka adalah Karim Benzema dan Lionel Messi. Ronaldo merasa keputusan para pemain bintang datang ke Arab Saudi adalah keputusan yang bagus.

RONALDO TETAP DI AL-NASSR MUSIM DEPAN

Cristiano Ronaldo memastikan akan tetap lanjut di Al-Nassr musim depan. Ronaldo mengatakan ia betah di Arab Saudi, dan merasa bahagia.  Pernyataan Ronaldo ini sekaligus menjawab rumor yang mengatakan bahwa ia akan hengkang dari Al-Nassr. Rumor itu muncul karena Ronaldo disorot habis karena justru membuat Al-Nassr memble dan berujung pemecatan Rudi Garcia. Padahal Ronaldo bisa mencetak 14 gol dari 16 laga di liga.

MARCO ASENSIO SEPAKAT GABUNG PSG

Dilansir Dailymail, Marco Asensio telah menyetujui kontrak jangka panjang dengan PSG senilai 10 juta euro per tahun. Pemain Spanyol itu belum menandatangani kesepakatan tetapi akan melakukannya saat musim berakhir. Asensio akan gabung PSG dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Real Madrid berakhir musim panas ini.

MOURINHO TERANCAM SANKSI UEFA

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho terancam kena sanksi selepas mengkritik wasit pada partai final Liga Europa, Kamis (1/6/2023). Mou juga labrak wasit di parkiran. Diario AS melaporkan bahwa UEFA akan menunggu laporan dari ofisial pertandingan sebelum memutuskan apakah akan mengambil tindakan kepada Mourinho atas kata-kata kasarnya kepada wasit, Anthony Taylor setelah final Liga Eropa.

WASIT ANTONY TAYLOR DIAMUK FANS AS ROMA

Wasit asal Inggris, Anthony Taylor, dan keluarga menjadi korban pelecehan fans AS Roma di Bandara Budapest, Hungaria, menyusul kekalahan dari Sevilla di final Liga Europa 2023. Sejumlah suporter AS Roma mengungkapkan kata-kata kasar terhadap Taylor dan anggota keluarganya, termasuk putri dan istrinya. Fans Roma juga melempar air ke arah Taylor dan keluarganya. Sebuah kursi juga sempat terlihat dilempar ke arah petugas keamanan yang mengamankan Taylor.

INTER MIAMI PECAT PHIL NEVILLE

Inter Miami telah memecat pelatih kepala Phil Neville. Performa buruk jadi alasan pemecatan tersebut. Miami menderita kekalahan di MLS keempat berturut-turut pada hari Rabu – kalah di kandang 1-0 dari New York Red Bulls. Hasil itu membuat Miami mendekam di urutan ke-15 atau tempat terakhir di Wilayah Timur dengan 15 poin dari banyak pertandingan.

YOURI TIELEMANS TINGGALKAN LEICESTER CITY

Gelandang asal Belgia, Youri Tielemans, dipastikan tidak akan memperkuat Leicester City kala tampil di Divisi Championship pada musim depan. Tielemans akan meninggalkan The Foxes begitu kontraknya berakhir pada 31 Juni 2023 mendatang. Di media sosialnya, gelandang berusia 26 tahun itu telah mengunggah video perpisahan buat para pendukung the Foxes.

MESKI DITEKAN SANG AGEN, ANSU FATI TETAP ENGGAN GABUNG WOLVES

Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati tidak tertarik bergabung dengan Wolves musim panas ini meskipun ada tekanan dari agen super, Jorge Mendes. Sebagai informasi. Mendes dan Barcelona berencana untuk menggunakan sang penyerang sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa Ruben Neves ke Nou Camp, tetapi menurut harian Catalan yakni Sport, Fati telah merusak rencana itu.

WASIT FINAL LIGA CHAMPIONS, MARCINIAK TERANCAM DIGANTI

Szymon Marciniak rencananya bakal memimpin laga final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan, di Istanbul, Minggu 11 Juni. Akan tetapi, Marciniak terancam gagal memimpin laga tersebut. Dia terancam dicoret dari tugasnya. Hal ini karena ada laporan yang menyatakan kalau Marciniak menjadi pembicara pada rapat umum yang diselenggarakan oleh politisi sayap kanan di Polandia, yakni Slawomir Mentzen, yang terkenal dengan pandangan homofobik dan anti-Semitnya.

MUSIM TERBURUK RONALDO DALAM 16 TAHUN

Musim 2022/23 menjadi musim terburuk Cristiano Ronaldo dalam 16 tahun terakhir. Khususnya dari segi jumlah gol. Tercatat, CR7 hanya membukukan total 22 gol untuk Manchester United, Al-Nassr dan Timnas Portugal. Catatan 22 gol masih lebih baik ketimbang musim 2005/06 ketika Ronaldo hanya mampu mengoleksi 20 gol secara keseluruhan bersama klub dan Timnas. Tidak hanya jumlah gol, Ronaldo musim ini juga tanpa trofi.

SPALLETTI PELATIH TERBAIK SERIE A 2022/23

Luciano Spalletti sukses membawa Napoli menjuarai Serie A 2022/2023. Alhasil, Spalletti didapuk sebagai pelatih terbaik musim ini. Lega Serie A menyebut Spalletti mendapat voting terbanyak dari para juri yang diisi para jurnalis ternama Italia. Kriteria tak cuma statistik dan permainan, tapi juga aksi fair play selama pertandingan. Ini jadi gelar Pelatih Terbaik ketiga yang diraih Spalletti setelah 2004/2005 dan 2005/2006.

ERICK THOHIR BIDIK JOACHIM LOEW GANTIKAN STY

Menurut salah satu media tanah air, disway.id, Erick Thohir tengah membidik mantan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. Nama Joachim Low mendadak muncul di tengah spekulasi pergantian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang akan habis kontraknya pada Desember 2023 nanti. Tetapi, kabarnya Low akan dijadikan direktur teknik terlebih dulu. Bahkan, Erick Thohir disebut-sebut sudah melakukan kontak dengan pihak Jerman termasuk untuk meningkatkan kualitas liga Indonesia.

FINAL PIALA FA, STRATEGI VARANE HENTIKAN ERLING HAALAND

Final Piala FA mempertemukan Manchester United vs Manchester City, Sabtu 3 Juni. Bek MU, Raphael Varane, mengidentifikasi apa saja yang harus dilakukan untuk membendung ketajaman striker The CitIzen, Erling Haaland. Varane sangat menyadari bahaya yang akan ditimbulkan Haaland tetapi juga memperingatkan timnya bahwa mereka harus memutus jalur umpan dari Kevin De Bruyne. Menurut Varane, MU harus bisa menghentikan mereka secara kolektif.

JOAO FELIX DITAWARKAN KE NEWCASTLE

Tak diperpanjang Chelsea, Joao Felix akan kembali ke Atletico Madrid musim depan. Namun, Atletico sendiri kabarnya urung menggunakan jasa pemain Portugal tersebut musim depan. Maka dari itu, Felix kini ditawarkan oleh Atletico kepada Newcastle. Diketahui Newcastle kini sedang mencari ujung tombak tambahan guna berlaga di Liga Champions musim depan. Soal uang, tampaknya tak akan menjadi masalah buat The Magpies.

LIVERPOOL TEBUS MAC ALLISTER DIBAWAH 70 JUTA

Menurut Fabrizio Romano, dalam beberapa pekan kedepan negosiasi gelandang Brighton Alexis Mac Allister ke Liverpool akan rampung. Kesepakatan telah dicapai, dan menurut kasak kusuk, Liverpool dikabarkan membayar gelandang Argentina tersebut kurang dari 70 juta pounds. Hal itu menurut Fabrizio Romano terhitung lebih murah harganya dari harga sebelumnya.

ARSENAL BERSAING ANGKUT MADDISON

Dilansir Goal, James Maddison akan segera meninggalkan The Foxes di musim panas setelah terdegradasi dari Liga Inggris. Dikabarkan Arsenal adalah salah satu kandidat terdepan untuk merekrut pemain internasional Inggris itu. Namun The Gunners tak sendirian, karena Tottenham dan Newcastle juga diyakini tertarik untuk merekrut playmaker Leicester yang kontraknya akan habis pada tahun 2024 mendatang.

CALON KUAT PELATIH SPURS 

Sky Sports melaporkan bahwa pelatih yang sukses bersama Celtic, Ante Postecoglou masuk dalam daftar kandidat terkuat calon pelatih Spurs musim depan, selain bos Brighton Roberto De Zerbi, dan bos Fulham Marco Silva. Spurs kini masih gerilya mencari pelatih, setelah pekan lalu mereka ditolak mentah-mentah oleh pelatih incaran mereka asal Feyenoord, Arne Slot.

AUBAMEYANG MENUJU TURKI

Melalui kabar dari cuitan jurnalis Turki, Ertan Suzgun, Aubameyang dikabarkan semakin dekat untuk hijrah ke Turki bersama Galatasaray. Kabar tersebut diyakini kebenarannya setelah pihak manajemen Galatasaray telah menelpon pihak agen Aubameyang terkait masalah gaji dan kontrak pemain Gabon tersebut. 

DALOT PERPANJANG KONTRAK

Dilansir akun resmi MU, Bek kanan Portugal Diogo Dalot kini akan lebih lama lagi tinggal di Old Trafford. Diketahui, Dalot baru saja meneken kontrak baru berdurasi lima tahun bersama setan merah. Bek kanan Portugal itu kini akan terikat hingga 2028 mendatang. Ia juga akan menjadi bagian dari skuad yang direncanakan Ten Hag musim depan. 

USAI FINAL EUROPA LEAGUE, BEK SEVILLA INI TEKEN KONTRAK BARU

Dilansir Football Espana, ada hal menarik setelah final Europa League usai. Di lapangan, bek Sevilla Loic Bade mengunggah di laman Instagram pribadinya bahwa ia meminta untuk segera ditandatangani kontrak barunya langsung ditempat. Mengingat, kini ia hanya berstatus pemain pinjaman dari Rennes. Dan sang direktur olahraga Sevilla, Monchi pun langsung menanggapinya dengan menyetujuinya. 

HADANG WASIT, MOURINHO DATANGI TEMPAT PARKIR

Kemarahan Jose Mourinho atas kepemimpinan wasit Anthony Taylor di laga final Europa League, sampai ke tempat parkir. Jose Mourinho tertangkap kamera menyatroni dan menghadang sang wasit plontos itu di parkiran stadion Budapest. Mou sambil berkata, “Sialan!, Sangat memalukan!”.

KECEWA, AC MILAN JUAL DUA PEMAINNYA

Dilansir Football Italia, AC Milan dikabarkan kecewa dengan performa dua pemainnya musim ini. Mereka adalah Ante Rebic dan Divock Origi. Sang juru taktik Stefano Pioli pun merasakan hal yang sama. Maka dari itu, pihak manajemen kini siap melego dua pemain tersebut jika ada tawaran dari klub lain. Dikatakan, dua pemain tersebut juga tak akan masuk rencana Pioli musim depan.

AGEN KAMADA BERTEMU AC MILAN

Dilansir juga dari Football Italia, pemain Frankfurt asal Jepang, Daichi Kamada semakin dekat menuju pintu masuk Rossoneri musim depan. Dikatakan, bahwa agen Daichi Kamada akan segera bertemu dengan pihak manajemen AC Milan untuk menentukan detail transfernya. Dan kabarnya, jika tak ada halangan yang berarti, Kamada akan segera menjalani tes medis di Milan pekan depan.. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Code Blog by Crimson Themes.