Berita Bola Terbaru 25 Maret 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Timnas Prancis berhasil menekuk Belanda 4-0 dalam laga kualifikasi Grup B Piala Eropa 2024 di Stadion Stade de France, Paris, pada Sabtu (25/3) dini hari WIB. Gol-gol Prancis tercipta berkat Antoine Griezmann di menit ke-2, Dayot Upamecano di menit 8, Kylian Mbappe di menit ke-21, serta gol kedua Mbappe di menit ke-88. Atas hasil, Mbappe cs menghuni posisi pertama dengan 3 poin.

Belgia memulai kiprah di Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan menang meyakinkan 3-0 atas Swedia. Romelu Lukaku bikin hattrick di laga ini. Eks striker Manchester United itu membobol gawang Swedia di menit ke-35, 48, dan menit 83. Kemenangan ini membuat Belgia berada di peringkat kedua Grup J dengan tiga angka. Mereka berada di bawah Austria yang mengumpulkan poin sama. Sementara, Swedia di posisi juru kunci dengan tanpa poin.

TOTTENHAM TERTARIK BOYONG NAGELSMANN

Julian Nagelsmann tak perlu menganggur lama setelah dipecat Bayern Munchen. Sebab, Tottenham Hotspur tertarik mempekerjakannya untuk menggantikan Conte yang dirumorkan bakal dipecat. Dikutip The Guardian, Tottenham mendekati lagi Nagelsmann setelah gagal mendapatkannya musim panas 2021. Belum diketahui apakah Nagelsmann langsung dikontrak saat ini juga atau menunggu musim 2023/24.

USAI DIPECAT BAYERN MUNCHEN, NAGELSMANN MENUJU KE REAL MADRID?

Pemecatan Julian Nagelsmann membuat Real Madrid semakin berhasrat untuk mempekerjakan pelatih muda 35 tahun tersebut, menggantikan tugas dari Carlo Ancelotti. Menurut Football Espana, Carlo Ancelotti digadang-gadang akan ditunjuk sebagai pelatih Timnas Brazil dalam waktu dekat, sehingga mengharuskannya untuk meninggalkan jabatan kepelatihannya di Los Blancos agar bisa lebih fokus menangani tim Selecao. Madrid sendiri bukan pertama kalinya menginginkan Nagelsmann, sebab dua tahun lalu mereka telah mengincar sang pelatih.

RESMI, TUCHEL JADI PELATIH BAYERN MUNCHEN

Thomas Tuchel resmi diangkat jadi manajer Bayern Munchen. Die Bavarian menyampaikan langsung kabar ini di akun media sosialnya pada Sabtu (25/3) dini hari WIB. Pertama-tama, mereka mengabarkan perpisahan dengan Julian Nagelsmann. Kemudian, pihak Bayern langsung mengumumkan sosok pengganti Nagelsmann, yakni Thomas Tuchel. Eks pelatih Chelsea dikontrak hingga 30 Juni 2025.

MBAPPE LEWATI REKOR GOL BENZEMA

Partai Prancis vs Belanda menjadi momen Kylian Mbappe melewati catatan gol Karim Benzema. Sang kapten baru Perancis itu kini mengoleksi 38 gol dan duduk di tangga kelima pemain tersubur sepanjang sejarah Tim Ayam Jantan. Mbappe unggul satu gol atas Benzema yang sudah memutuskan pensiun dari timnas Prancis.

CASEMIRO JADI KAPTEN BARU TIMNAS BRASIL

Casemiro ditunjuk sebagai kapten baru Timnas Brasil. Gelandang Manchester United itu antusias mengemban tugas anyarnya untuk Selecao di bawah kendali pelatih baru, Ramon Menezes. Casemiro menggantikan Thiago Silva yang sebelumnya menjadi kapten Timnas Brasil. Pemain 31 tahun itu mengaku siap memimpin rekan setimnya di lapangan. Brasil akan menghadapi Maroko dalam pertandingan persahabatan, Minggu (26/3) pagi WIB.

SHEIKH JASSIM SIAP NAIKKAN TAWARAN UNTUK MEMBELI MU

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani dilaporkan siap menaikkan tawarannya untuk mengambil alih Manchester United. Menurut Skysports, Sheikh Jassim akan menaikkan tawaran menjadi 5,5 miliar poundsterling minggu ini setelah mereka bertemu dengan perwakilan MU pekan lalu. Sheikh Jassim harus bersaing dengan calon pembeli lainnya yakni konglomerat Inggris Sir Jim Ratcliffe melalui INEOS. Namun Ratcliffe enggan terburu-buru menaruh harga.

PERTAMA KALI TER STEGEN AKAN KENAKAN NOMOR PUNGGUNG KERAMAT DI TIMNAS JERMAN

Cederanya Manuel Neuer menjadi berkah tersendiri bagi Marc Andre Ter Stegen. Ter Stegen akan mengenakan nomor punggung 1 saat Der Panzer menghadapi Peru dalam pertandingan persahabatan di Mainz pada hari Minggu (26/3) dini hari WIB. Tak dipungkiri, ia mendambakan bisa mengenakan nomor keramat tersebut sejak mendapatkan caps pertamanya bersama negaranya pada bulan Mei 2012.

KISAH OZIL SEMPAT PDKT DENGAN BARCELONA, TAPI….

Mesut Ozil yang baru saja pensiun menceritakan bahwa ia sempat merapat ke Barcelona sebelum akhirnya gabung Real Madrid. Namun, Ozil berubah pikiran karena sikap cuek Pep Guardiola yang menjadi pelatih Barca kala itu. Cerita ini terjadi pada 2010. Usai tampil apik bersama timnas Jerman di Piala Dunia 2010, Ozil jadi incaran sejumlah klub top Eropa, termasuk Barcelona dan Madrid.

ADA MASALAH KONTRAK, DYBALA AKAN TUNTUT JUVENTUS LEBIH DARI RP 820 M

Striker AS Roma, Paulo Dybala akan tuntut Juventus lebih dari Rp 821,3 miliar karena ada masalah pada kontraknya. Penuntutan itu dilakukan Paulo Dybala karena adanya perbedaan antara kontrak yang telah disetujuinya dengan Juventus dan kesepakatannya saat ini bersama Giallorossi. Kisah antara La Joya dan Juve berkemungkinan akan berakhir di meja hijau karena raksasa Liga Italia itu masih berhutang padanya sekitar 3 juta euro dari manuver gaji kedua yang tengah diselidiki FIGC dan Kejaksaan Turin.

MARCUS RASHFORD TUNDA PERPANJANGAN KONTRAK DENGAN MU

Marcus Rashford hanya memiliki kontrak di Old Trafford sampai 2024, yang artinya ia bisa hengkang secara cuma-cuma tahun depan. Sampai saat ini belum ada kesepakatan terkait kontrak baru striker 25 tahun tersebut. Mengingat situasi klub sedang diselimuti ketidakpastian, AS melaporkan bahwa Rashford masih akan menunda penandatanganan kontrak baru. Laporan tersebut juga mengisyaratkan bahwa Rashford khawatir bahwa ‘Aturan Cristiano Ronaldo’ di MU bisa mengurangi nilai tawaran yang bakal ia dapatkan dari United.

CEDERA, BEK BARCELONA ABSEN DI LAGA EL CLASICO

Barcelona mengalami kerugian besar akibat jeda internasional. Pasalnya, Blaugrana harus kehilangan Andreas Christensen lantaran mengalami cedera betis. Cedera itu terjadi saat Denmark menang 3-1 atas Finlandia di laga pertama Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2024. Barcelona jelas merana. Pasalnya, mereka akan menghadapi Real Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/4) pukul 02.00 WIB.

EMI MARTINEZ LELANG SARUNG TANGAN FINAL

Sarung tangan yang dikenakan kiper Argentina Emiliano Martinez di final Piala Dunia 2022 bernilai USD 45 ribu atau setara Rp 679 juta dilelang. Hal itu berdasar lelang yang dilakukan Yayasan Anak Argentina. Uang hasil lelang sepenuhnya diberikan kepada Rumah Sakit Kanker Anak Garrahan di Buenos Aires. Lelang dilakukan pada Jumat (17/3) lalu dengan Martinez menonton via streaming dari tempat tinggalnya di Inggris.

DESCHAMPS SESALKAN KEPUTUSAN VARANE PENSIUN MUDA DARI TIMNAS

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menyesalkan keputusan Raphael Varane pensiun dini dari Les Bleus di usianya 29 tahun. Meski begitu, Deschamps tetap menghormati ketetapan yang sudah dibuat oleh sang bek. “Ini bukan sesuatu yang membuat saya senang, tapi ini situasi setiap orang sehingga Anda bisa membuat keputusan semacam itu,” kata Deschamps. 

KEKECEWAAN STY JELANG LAGA INDONESIA VS BURUNDI

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kekecewaannya jelang laga lawan Burundi. Coach Shin kesal karena proses naturalisasi Shayne Pattynama belum juga selesai, padahal sang pemain telah resmi menjadi WNI sejak 24 Januari lalu. Seperti diketahui, Shayne Pattynama sebenarnya menjadi salah satu pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode Maret 2023. Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun itu dipastikan batal debut bersama skuad Garuda.

8 STADION DI JERMAN BERUBAH NAMA

UEFA mengungkapkan 8 dari 10 stadion yang akan menjadi tuan rumah Euro 2024 mengalami pergantian nama. Beberapa nama akan diubah, seperti Signal Iduna Park milik Borussia Dortmund dan Allianz Arena milik Bayern Munchen. Menurut UEFA, untuk turnamen tahun depan, Signal Iduna Park berganti nama jadi BVB Stadion Dortmund sementara Allianz Arena berubah jadi Munich Football Arena. Alasan perubahan nama ini karena mengingat hak penamaan stadion-stadion di Jerman mayoritas dijual untuk komersial, maka untuk menghindari permasalahan komersial antara banyak pihak diubahlah nama stadion selama turnamen berlangsung.

AGENSI BANTAH KABAR FRANCK KESSIE BAKAL TINGGALKAN BARCELONA

Agen Franck Kessie membantah rumor bahwa kliennya akan meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas terlepas dari segala klaim yang beredar. “Kami membantah segala kemungkinan transfer untuk Kessie, itu sama bagi pemain dan klub, namun kabar palsu itu menjengkelkan. Kemungkinan Kessie meninggalkan Barca di musim panas mendatang sama halnya dengan mengharapkan seekor ular memiliki kaki pada musim panas.” 

SUDAH 37 TAHUN, EDIN DZEKO SAMA SEKALI BELUM PIKIRKAN PENSIUN

Mesin gol Inter Milan, Edin Dzeko mengungkapkan, dirinya belum berniat untuk pensiun dari dunia sepak bola. “Banyak rekan setim saya yang sudah pensiun, tapi itu bukan keinginan saya. Saya bermain setiap tiga hari untuk klub saya, saya tidak ingin istirahat selama dua minggu (jeda internasional) ini,” katanya. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Dzeko sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya dengan Inter.

WONDERKID JUVENTUS SAMUEL ILLING JUNIOR CETAK DWIGOL UNTUK INGGRIS U20

Penyerang muda Juventus, Samuel Iling-Junior membantu timnas Inggris U-20 mengalahkan Jerman U-20 dalam pertandingan uji coba, Kamis (23/3). Dalam laga itu, skuad timnas Inggris U-20 meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kedua gol itu diborong oleh Samuel Iling Junior. Sang pemain boleh jadi akan ikut ke Indonesia untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023 bersama timnas Inggris U-20.

LAZIO HUKUM BERAT TIGA FANS RASIS DI LAGA DERBY ROMA

Kemenangan Lazio di Derby della Capitale, Senin (20/3) dinodai aksi tidak terpuji tiga fansnya. Ada salah satu fansnya tertangkap kamera mengenakan jersey dengan nama ‘Hitlerson’ dan nomor 88. Itu merupakan simbol dari salam Nazi ‘Heil Hitler’. Menurut laporan ANSA, suporter tersebut diduga merupakan pria berpaspor Jerman dan sudah terlibat aksi anarkis lainnya, yakni invasi lapangan di 2009. Selain itu, ada juga dua fans Lazio yang melakukan salam fasis di tribune. Oleh karenanya, Lazio memutuskan untuk melarang tiga suporter itu menghadiri laga kandang tim seumur hidup mereka. 

MANCINI: MATEO RETEGUI MIRIP GABRIEL BATISTUTA

Juru taktik Gli Azzurri, Roberto Mancini sebut Mateo Retegui mirip striker legendaris Timnas Argentina. Pemain debutan Timnas Italia keturunan Argentina itu dianggap mirip dengan mantan striker AS Roma dan Fiorentina, Gabriel Batistuta. Selain melegenda bersama Argentina, Batigol juga dikenal dengan baik di Italia, karena dia menghabiskan kariernya membela AS Roma dan Fiorentina.

PENGUSAHA FINLANDIA AJUKAN TAWARAN BUAT MU, AJAK FANS BERPARTISIPASI

Pengusaha asal Finlandia yang juga pemilik dari klub Finlandia, HJK, Thomas Zilliacus mengonfirmasi bahwa ia turut mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United dari Keluarga Glazer. Menurut rilis yang dikeluarkan pihak Zilliacus, ia berencana mengajak para fans patungan untuk membeli MU. Ia dikabarkan akan menalangi sekitar 3 miliar pounds dari enam miliar pounds harga yang diinginkan Keluarga Glazer. Sisa tiga miliar pounds nantinya akan diserahkan kepada para fans.

BEN FOSTER BATAL PENSIUN, KINI GABUNG KLUB MEDIOKER

Mantan penjaga gawang Manchester United dan Inggris, Ben Foster telah keluar dari masa pensiunnya untuk bergabung dengan klub National League, Wrexham. Kiper 39 tahun itu sejatinya telah gantung sepatu pada September 2022. Namun kini Foster bergabung kembali dengan Wrexham, yang pernah ia bela dengan status pinjaman pada 2005. Dia telah menandatangani kesepakatan dengan klub Wales utara, yang dimiliki oleh bintang Hollywood, Ryan Reynolds dan Rob McElhenney, hingga akhir musim.

MESSI MILIKI PELUANG 50% UNTUK KEMBALI KE BARCELONA

Sergio Aguero berbicara dalam ‘Chup Chup’ spesial ‘Kings League’ tentang kemungkinan Lionel Messi kembali ke Barcelona. Aguero melihatnya sepenuhnya dapat dilakukan, meskipun mengundang Joan Laporta, presiden klub untuk melakukan upaya besar sehingga dapat mewujudkan pergerakan di musim panas tahun ini, ketika ia dapat kembali seperti agen bebas dua tahun setelah kepergiannya dari Barca. “Perasaan saya adalah bahwa ada 50% kemungkinan itu kembali. Laporta harus melakukan upaya untuk membawanya.”

RODRYGO GOES MAKIN PANASKAN RUMOR ANCELOTTI LATIH TIMNAS BRASIL

Setelah kiper Manchester City, Ederson Moraes, kini penyerang Real Madrid, Rodrygo Goes semakin memanaskan rumor Carlo Ancelotti bakal menangani timnas Brasil. Rodrygo yang juga terdaftar sebagai pemain Brasil tentu saja mendukung jika Ancelotti ingin melatih timnas Brasil. Namun Rodrygo menyikapi kabar tersebut dengan candaan bersama sang pelatih. Bagi Rodrygo jika Ancelotti melatih Brasil, maka sang pelatih akan hengkang dari Real Madrid dalam waktu dekat. Rodrygo sendiri masih sangat bersyukur dengan kehadiran Ancelotti sebagai pelatihnya di Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Code Blog by Crimson Themes.