PSS Sleman Umumkan Pelatih Baru dari Rumania, Ada Legenda Persija

BolaMilenia.com – PSS Sleman resmi mendatangkan pelatih kepala baru asal Rumania, Marian Cucchiaroni Mihail. Marian akan menahkodai Super Elja untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada, Rachmat Makkasau, mengatakan bahwa Marian mempunyai pengalaman yang cukup banyak. Tercatat, pelatih berusia 64 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu di Timur Tengah.

“Hari ini kami resmi mengumumkan pelatih kepala baru PSS, coach Marian. Pelatih yang sarat pengalaman baik pada saat bermain dan sebagai pelatih ini sudah melalang buana di Eropa, Timur Tengah, Vietnam, termasuk pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Tim Nasional Rumania,” ucap Rachmat.

Rachmat juga mempunyai harapan kepada Marian. Setidaknya Marian bisa membawa prestasi kepada PSS di musim depan.

“Menurut saya, Marian mempunyai sesuatu yang spesial dengan pengalamannya di dunia sepak bola dan hal tersebut akan membawa PSS bersaing di musim berikutnya,” urainya.

Jajaran Pelatih PSS Sleman

PSS Sleman vs Arema FC Liga 1 2022-23 - Twitter @Liga1Match
Twitter @Liga1Match

Tidak hanya pelatih kepala, PSS juga merekrut pelatih asal Belgia, Bertrand Crasson. Pelatih kawakan ini akan menemani Marian untuk membentuk tim terbaik Laskar Sembada.

“Kami juga menunjuk Bertrand Crasson sebagai asisten pelatih. Mantan pemain timnas Belgia yang juga memiliki lisensi Pro UEFA ini akan menemani Marian ke depannya. Sebelumnya, Bertrand menjadi asisten pelatih di Swift Hesperange, klub Luxembourg pada musim 2021/2022,” jelasnya.

Ada juga legenda Persija Jakarta, Washiyatul Akmal, yang masuk ke dalam staf pelatih PSS. Akmal akan menjabat sebagai asisten pelatih PSS.

“Dengan susunan staf kepelatihan tim PSS yang baru, saya berharap semoga ini bisa membawa Super Elja terbang lebih tinggi. Saat ini juga kita sedang finalisasi beberapa pemain-pemain baru yang kita usahakan hadir di skuat Laskar Sembada pada musim yang akan datang,” pungkasnya.

Susunan Staf Kepelatihan PSS Sleman 2023/2024:

Pelatih Kepala: Marian Mihail
Asisten Pelatih: Bertrand Crasson
Asisten Pelatih: Ansyari Lubis
Asisten Pelatih: Washiyatul Akmal
Analyst Specialist: Gabriel Dumitrescu
Pelatih Kiper: Dragoș Plopeanu
Asisten Pelatih Kiper: Amiruddin
Pelatih Fisik: Kartono Pramdhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Code Blog by Crimson Themes.