Rela Habiskan Semua Anggaran Untuk Mappe! Yakin Liverpool Berani Tikung Real Madrid?

Masa depan Mbappe masih jadi tanda tanya. Setelah ia mengirimkan surat ke PSG yang berisi pernyataan bahwa dirinya tak ingin memperpanjang kontrak di klub. Ya, meskipun tidak ada yang tahu niat apa dibalik sifat plin plan Mbappe, tapi sikapnya sudah jelas bahwa ia ingin pindah ke klub lain.

Kontrak Mbappe akan berakhir setelah musim 2023/24. Tapi PSG tak mau ambil resiko melepasnya dengan status bebas transfer. Untuk itu PSG siap menampung tawaran-tawaran klub lain untuk Mbappe.

Klub terdepan dalam perburuan Mbappe tentu saja Real Madrid. Mbappe dan Madrid sudah dihubung-hubungkan sejak bursa transfer musim kemarin. Dan sampai sekarang minat Madrid untuk Mbappe masih belum menurun. Tapi kabarnya Madrid belum melayangkan tawaran resmi ke PSG. Malah, muncul klub lain yang dengan serius ingin membeli Mbappe. Klub itu adalah Liverpool. Tapi yakinkah Liverpool bisa tikung Real Madrid?

Liverpool Incar Mbappe Sejak Lama

Ketertarikan Liverpool dengan Mbappe sebenarnya bukan hal baru. Hanya saja dengan adanya Real Madrid, Liverpool berada di bawah radar. The Reds sudah berniat serius untuk datangkan Mbappe sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Saat itu rumor soal Mbappe yang tak betah di PSG santer diberitakan. Dilansir dari the athletic, raksasa Prancis bahkan sudah siap untuk membiarkan Mbappe pergi di musim panas 2022/23. Dan salah satu klub yang sangat dekat untuk datangkan Mbappe adalah Liverpool.

Namun presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi menuntun harga yang sangat tinggi saat itu. Yaitu sebesar 352 juta pounds. Jumlah transfer yang akan jadi rekor transfer terbesar sepanjang sejarah. Mengalahkan rekor saat PSG membeli Neymar dari Barca dengan harga sebesar 200 juta pounds di tahun 2017.

Tapi Mbappe menolak kemungkinan untuk pergi ke Liverpool. Ia masih ingin membuka kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid. Namun karena PSG menolak tawaran dari Real Madrid saat itu, akhirnya Mbappe memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama PSG.

Liverpool akhirnya membeli Darwin Nunez dari Benfica seharga 85 juta pounds. The Reds juga memperkuat amunisi lini serang mereka dengan membeli Luis Diaz dan Coady Gakpo musim kemarin. Di bulan Januari kemarin juga beberapa sumber menyebutkan kalau minat Liverpool terhadap Mbappe masih aktif

Liverpool Kembali Minati Mbappe

Minat Liverpool untuk datangkan Mbappe nyatanya masih membara di bursa transfer musim ini. Dilansir dari Daily Mail, Liverpool siap kembali bersaing dengan Real Madrid untuk memburu bintang Prancis itu. Bahkan dikabarkan kalau kali ini Liverpool benar-benar serius untuk menikung Real Madrid.

Kabar ini disampaikan oleh seorang agen FIFA, Marco Kirdemir. Ia berkata kalau akan ada kabar soal transfer Mbappe munggi-minggu mendatang. Ia juga menambahkan kalau Liverpool sudah bersedia membayar mahar yang dipatok PSG untuk Mbappe.

“Akan ada kabar pekan depan. Akan ada kabar dari Inggris. Liverpool sedang berada dalam kompetisi dengan Real Madrid dan bersedia untuk membayar mahar Mbappe” Ungkapnya dikutip dari Marca.

PSG saat ini sudah menurunkan harga Mbappe. Diyakini sekarang PSG mematok harga 258 juta pounds dan bersedia menerima tawaran dari berbagai klub. Kirdemir meyakini kalau jumlah itu bukanlah harga yang terlalu tinggi untuk Liverpool. The Reds siap untuk menjadikan Mbappe sebagai pemain termahal sepanjang sejarah.

Yakin Siap Tikung Madrid?

Tapi pernyataan agen FIFA itu memunculkan keraguan. Fans Liverpool pasti skeptis soal dana 258 juta pounds dari the reds. Pertanyaan-pertanyaan pun muncul. Yang utama adalah dari mana Jurgen Klopp punya uang sebanyak itu?

Liverpool tidak punya sejarah membeli pemain mahal. Apalagi memecahkan rekor transfer sepanjang masa. Rekor transfer sepanjang masa Liverpool sendiri adalah penandatanganan Darwin Nunez. Ia dibeli dengan harga 85 juta pounds dari Benfica.

Dan kalaupun Liverpool punya uang sebanyak itu, apakah Klopp mau membelanjakan semua dana transfernya untuk Mbappe? Itu pertanyaan lain yang juga sulit dijawab. Sepertinya tidak mungkin Klopp mau mengeluarkan dana sebanyak itu. Apalagi kalau harus menjual beberapa pemain bintangnya.

Disisi lain Real Madrid sudah melakukan pembelian besar-besaran di bursa transfer ini. Ia adalah Jude Bellingham dengan harga 103 juta euro. Biasanya publik tidak akan mengharapkan sebuah klub melakukan pembelian besar lainnya di jendela transfer yang sama.

Tapi kesempatan untuk mendatangkan Mbappe tidak datang tiap hari. Dan ini adalah kesempatan terbesar el real untuk mewujudkan impian datangkan Mbappe. Real Madrid bahkan masih menyimpan nomor punggung 9 bekas Benzema. Kabarnya jaga-jaga kalau Mbappe jadi pindah ke Bernabeu.

Kemungkinan Mbappe Ke Madrid Masih Tipis

Meskipun begitu, dilansir dari ESPN Madrid masih ingin berhati-hati dan tak terburu-buru dengan transfer Mbappe. Madrid juga belum melakukan pergerakan sejak Mbappe kabar ia tak akan memperpanjang kontrak di PSG terkuak.

Mungkin karena Real Madrid sedang fokus untuk menyelamatkan Harry Kane dari Tottenham. Tapi Bayern Munchen kemudian muncul sebagai kandidat kuat klub baru Kane di musim depan. Kemungkinan Kane untuk ke Madrid pun semakin menipis.

Bagaimanapun, transfer Mbappe ke Madrid adalah skenario yang paling diantisipasi. Madrid menginginkan Mbappe dan Mbappe juga ingin pindah ke Madrid. Tapi ada faktor penting lain yang membuat transfer ini bisa gagal lagi.

Dilansir dari the athletic, pada dasarnya PSG sangat tidak ingin menjual Mbappe ke Madrid. Saat drama transfer Mbappe memanas di musim panas 2022/23 lalu, PSG memang sudah membuka pintu keluar untuk Mbappe.

Tapi pintu keluar itu hanya menuju ke Liverpool. Saat itu PSG tidak membolehkan Mbappe pergi ke klub lain selain Liverpool. Mbappe yang tidak ingin pergi ke Liverpool akhirnya memilih untuk memperpanjang kontraknya di PSG.

Kejadian itu juga membuat hubungan Florentino Perez dan Fayza Lamari, agen sekaligus Ibu Mbappe sudah hancur. Perez merasa terkhianati. Sebab saat itu Madrid sudah menyetujui semua persyaratan yang diajukan untuk Mbappe tapi malah akhirnya gagal. Sedangkan Lamari menyalahkan Perez atas gagalnya transfer Mbappe musim kemarin. Ia berkata itu karena Perez membocorkan rumor ke media Spanyol.

Jika dilihat lebih mendalam, proses transfer Mbappe ke Madrid memang lebih rumit. Karena tidak hanya melibatkan masalah uang, tapi juga hubungan kedua klub. Terlepas dari itu, Mbappe masih belum melupakan mimpinya untuk bermain dengan Real Madrid. Ini juga saat yang paling tepat bagi Perez mendatangkan Mbappe. Madrid baru saja ditinggalkan Benzema. Saat ini los blancos sangat butuh jimat di ujung lini serang mereka.

Sumber referensi: Daily, Goal, RealChamps, Athletic, Marca, ESPN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Code Blog by Crimson Themes.