Selangkah Lagi Barcelona Juara LaLiga Internasional

BolaMilenia.com – Barcelona hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara LaLiga musim 2022/2023. Pesta juara bisa mereka lakukan pada pertandingan melawan Espanyol.

Barcelona berhasil mengamankan tiga poin saat berjumpa Osasuna di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga pekan ke-33. Pertandingan yang berlangsung pada Rabu (3/5/2023) dini hari WIB itu berhasil dimenangkan oleh tim tuan Barcelona dengan skor 1-0.

Main di kandang sendiri, Barcelona cukup sulit untuk membongkar pertahanan Osasuna. Blaugrana baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua melalui sepakan Jordi Alba.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen LaLiga. Mereka terpaut 14 angka dengan peringkat ke-2 Real Madrid. Jarak poin ini semakin lebar lantaran Real Madrid kalah dari Real Sociedad 2-0.

Barcelona Butuh Satu Kemenangan untuk Memastikan Gelar Juara

Hanya menyisakan lima laga dan unggul 14 poin membuat peluang Barcelona menjadi juara semakin terbuka lebar. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. Momen tersebut bisa mereka dapatkan saat Barca bertemu Espanyol pada Senin dini hari WIB.

El Clasico, Barcelona vs Real Madrid , Liga Spanyol - Sporting News
Sporting News

“Pada prinsipnya, saya pikir semua pemain akan baik-baik saja untuk derby melawan Espanyo,” ungkap pelatih Barcelona, Xavi Hernandez seperti dilansir dari DAZN.

“Masih belum merasakan juara, tapi kemenangan 1-0 ini adalah langkah besar. Babak kedua kami bermain lebih semangat,” jelas Xavi Hernandez.

Terakhir kali Barcelona keluar sebagai juara Liga Spanyol adalah pada musim 2018/2019. Pada musim tersebut Barcelona masih diperkuat oleh talenta Argentina, Lionel Messi, dan beberapa pemain penting lainnya.

Sejauh ini Barca sudah mengoleksi 26 tropi Liga Spanyol. Mereka hanya kalah dari Real Madrid yang sudah 35 kali juara Liga Spanyol.

Kesuksesan Barcelona di LaLiga musim ini tidak terlepas dari kurang stabilnya penampilan Real Madrid sebagai pesaing terdekat mereka. Atletico Madrid yang kerap menjadi batu sandungan kedua tim ini juga tampil tidak konsisten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Code Blog by Crimson Themes.